Selasa, 09 April 2019

HANABI / Kembang Api



Kembang api memang indah, saat mereka meledak di atas dan memancarkan cahaya kerlap kerlipnya, itu membuatku merasa terkagum. Aku benar-benar menikmati itu. Hanya saja, itu bertahan tidak lama. 

Sama seperti kehidupanku, saat ini banyak sekali kejutan yang membuatku terkejut bahagia sementara. Membuatku harus selalu meluncurkan ribuan kembang harapan dan meledak di atas jika aku ingin bahagia. Aku benar-benar lelah jika harus seperti itu.

Namun, beberapa saat aku berpikir
Bahwa itu adalah hadiah tambahan dari Tuhanku, Allaah Shubhanahu wa ta'ala. Dimana kebahagiaan sementara didapat oleh usaha kecil yang sederhana. Membakar kembang api beberapa saat dan ia meledak memberi dentuman dan cahaya indah di atas langit sementara.

Aku sadar, mungkin kebahagiaan sementara itu adalah hadiah penghibur yang harus aku syukuri dan nikmati selagi ada. Allaah menciptakan itu bukan tanpa maksud apapun, bukan? Semua yang Allaah ciptakan dan kehendaki selalu memiliki maksud bukan? Saat saat kembang api yang perlu usaha sederhana pun juga karna aku memiliki maksud tujuan untuk melihat kembang apinya meledak bukan?

Aku pun selalu berpikir bahwa kehidupanku hanya sekedar ini saja. Mungkin sulit bagiku sebagai tahap remaja labil untuk mengetahui dan memahaminya. Apalagi dengan adanya pikiran egois dalam otakku yang semakin meraja rela. 

Ya, itulah kembang api yang kumaksud.

5 komentar:

  1. Overall nice at all. Sudah lama saya tidak melihat blog semacam ini. Dulu saya juga bikin kayak gini, malah bikin cerpen segala hehehe..
    Dari segi struktur tulisan mungkin bisa lebih konsisten lagi, seperti font tulisan di semua postingan harus sama, terus rata kiri semua. Kalau puisi mungkin okelah, tapi saya lihat ada postingan yang bukan label puisi tapi tulisannya rata tengah, jadi agak gak nyaman bacanya.
    Dari segi tampilan. Mungkin ini agak jadul ya, soalnya kayaknya make template bawaan blogger. Gak masalah sih sebenernya. Cuma kalau mau bisa diganti yang lebih enak dilihat, dan sekiranya cocok dengan tema blog sastra ini (Bisa dilihat dari background pesawat di belakang ini yang mungkin keliatan weird untuk sebuah blog sastra).
    Mungkin bisa pakai template tampilan seperti blog ini, https://charlotte-list-oddthemes.blogspot.com/ . Saya rasa sesuai dengan konsep blog ini. Kalau gak bisa cari-cari sendiri yg sesuai dgn keinginan anda disini : https://gooyaabitemplates.com/blogger-templates/simple/

    So, that's all I can criticize and suggest. Semangat kembangkan blognya, tetap konsisten nulis, dan semoga sukses~
    Jangan lupa mampir ke blog saya (https://www.tekno-bytes.com) ya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, kalau ada perlu bantuan tentang mengganti tema/tampilan, atau masalah lain seputar blog, bisa kontak saya di Facebook. Sebisa mungkin nanti akan saya bantu :)

      Hapus
    2. Terima kasih yaa sudah berkomentar memberikan kritik saran dan kesan pesannya, sangat membantu untuk mengembangkan blog kami ^_^ Saya sudah berkunjung ke blog kakak. Saya akan menyarankan blog kakak kepada teman saya yang suka info tekno nih wkwkwk buat bahan referensi juga..

      Hapus
    3. Okey, sama-sama~
      Hehe, terima kasih juga :)

      Hapus
  2. Terima kasih, saya akan mencoba mengikuti sarannya, iya saya dengan senang hati menerima tawaran bantuan dari kakak tentang blog. Terima kasih kak

    BalasHapus