Sabtu, 13 April 2019

| Inspired : Hotarubi no Mori E | Hukum Alam, Teruslah Melangkah!

  Ada yang tahu tentang anime ini? Ada yang pernah nonton? Yah, anime pendek berdurasi sekitar 44 menit ini benar-benar meninggalkan kesan romantis yang waw baper gitu, wkwkwk. Foto diatas sengaja saya screenshot karena itu adalah scene favorit saya.
  :') Pokoknya kalau kalian nggk nonton lumayan rugi. Itu aja sih:'

HUKUM ALAM,TERUSLAH MELANGKAH !!
by: Xavier Faxor
Pertemuan dan perpisahan adalah hal yang lumrah dalam kehidupan. Setiap orang juga pernah merasakannya. Tidak ada yang bisa menghentikan pertemuan, juga tidak ada yang bisa menghindari perpisahan, itu adalah guratan takdir setiap manusia.

  Pertemuan yang kita lewati bersama seseorang juga memiliki banyak varian rasa, sama seperti perpisahan. Kita pernah berbahagia bertemu dengan seseorang, tetapi perpisahan membuat kebahagiaan itu menjadi sebuah kesedihan mendalam. Tetapi, ada juga yang menganggap perpisahan itu juga salah satu kebahagiaan.

  Aku tidak ingin ada perpisahan setelah pertemuan. Itu adalah kalimat naïf yang paling sering muncul di benak seseorang. Aku mengerti, beberapa diantara yang mengatakan seperti itu sudah merasa memiliki atas pertemuan tersebut.

  Aku juga tidak ingin adanya perpisahan, aku berharap bisa bertemu dengan orang yang sama di pertemuan yang baru. Tapi hukum alam tidak selalu satu pendapat, pertemuan baru melahirkan sesuatu yang baru.

  Ada aturan tersendiri agar kita tidak menghadapi perpisahan secepat mungkin. Yaitu menjaga pertemuan yang sudah ada sekuat tenaga dan setulus hati. Saat kita menghargai hal itu selagi ada, perpisahan akan terulur meski hanya sedikit waktu.

  Jangan sekali-kali juga membenci pertemuan setelah perpisahan. Jangan memaksakan dirimu melupakan memori di dalamnya, itu adalah kesia-siaan dan sebuah siksaan hebat yang akan terus menghantui. Tapi, seiring berjalannya  waktu riwayat pertemuan itu akan berada di ufuk kelenyapan, hingga kamu lupa bahwa kamu pernah mengalami pertemuan tersebut.

  Pertemuan bukanlah bencana, ia menyisakkan banyak pelajaran dan ia berharga. Tapi perpisahan juga bukan sesuatu yang menyakitkan, meski mengecewakan tapi perpisahan juga lah yang akan memberimu hadiah dengan pertemuan.

  Maka dari itu, Marilah terus melangkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar